Senin, 09 Maret 2009

Kinder

Oh my. anak kecil jaman sekarang. masya Allah.

tinjau kasus pertama : anaknya kak firman (guru fisika bta)

nama : jaffif atau jessi gw ga tau nama aslinya siapa kita berkomunikasi dengan aku-kamuan saja.
umur : 2 tahun 10 bulan

pintar. menurut gw anak ini bakal jadi macamnya anak2 yang rengking 1 terus dan membahagiakan orang tuanya. umur segini udah bisa baca alfabet. beneran loh. tapi tetep aja yang namanya sifat odong itu selalu ada. mengapa odong? karena, gw membawa buku dengan tulisan besar FISIKA. trus gw iseng gw tebakin satu-satu ke dia hurufnya paan. dan bingo! bener semua gitu jawabannya. pas gw udah terkagum2 tau2 odongnya kumat. setelah baca "F, I, S, I, K, A! ini bacanya BUKU! ya kan kak ya kan kak?". gw mau ketawa takut dia jadi sakit hati, mau gak ketawa ya kok agak aneh.. hmm. bingung.

trus gw lagi diajarin sama bapaknya dia, dia tau2 bawa mainan gitu trus ngajakin gw main. mainannya bikin bangunan2 gitu deh (gw tidak pandai mendeskripsikan benda) trus dia bikin tower panjang gitu dan gw bikin tembak2an. ngeliat gw bikin tembak2an, dia terinspirasi dan ikutan bikin tembak2an(sebenernya sih punya gw diminta dan gw bikin baru lagi). yang namanya tembak2an kan gak seru kalo kagak dipakai untuk sok-sokan nembak orang. berhubung gw dan dia gak berani nembak kak firman, akhirnya ditemukan target bagus. Adityo pratama a.k.a adi atau adit atau adityo ya sama aja lah kata dia. akhirnya gw dan jessi berkhayal nembak2in si adi. dan si adi HARUS akting mati atau tiarap ato gak si adi bakal dimarah2in sama jessi hahaha. trus pas gw mau pulang dia udah mau nangis gitu. aduuh jessi nanti kamu kapan2 ke bta aja ya trus kita main bareng lagi hehe.

contoh kedua : anak mantan tetangga gw.
nama : desqita maharani
panggilan : desta
umur : lupa gw.
kejadian : gak penting sih. tapi gw shock aja anak kecil jaman sekarang taunya begini. diajakin nyanyi salawat nabi kagak tau liriknya. giliran diajakin nyanyi buaya daratnya ratu.. beuh. dakhsyat. lengkap semua liriknya.

contoh ketiga : sepupu gw
nama : didan dadut zaidun dek didan alay botak dan lain sebagainya
umur : 3 tahunan
hmm. kalo cerita tentang sepupu gw yang satu ini gak bakal ada abisnya berhubung dia adalah sangat aneh sekali banget. tapi kejadian yang paling fresh di pikiran gw adalah :
nyokapnya lagi baca Al-Fatihah(maaf gw bukan muslim yang baik dan benar, gw ga tau penulisan yang benar gimana hehe), dia malah nutup kuping trus marah2 sambil bilang gini ke nyokapnya "Mama udah dong jangan baca itu terus. Nanti aku kebakar. Emangnya aku setan?". zzzzzzzz.
dan tadi dia dengan songongnya bertingkah begini :
dia suka banget sama yang namanya truk semen. jadi kalo ngeliat siapapun lagi megang komputer atau laptop, dia pasti bakal minta ngeliat gambar2 truk semen. trus tadi kakak gw lagi ngerjain tugas pake laptopnya dia yang vaio. dia langsung ngedeket2 dan minta bukain gambarnya. karena tidak mau diganggu, kakak gw minta gw bukain gambar2nya di laptop gw dan bokap gw saja. begitu udah gw idupin dan bukain laptopnya, dia dengan gampangnya ngomong gini,"Ini laptopnya yang jelek ya? aku gak mau liat di yang jelek. di tempat mbak denti aja. lebih bagus komputernya". trus gw ditinggalin dia pergi ke kakak gw. dang it.

2 komentar:

  1. emang dah itu anaknya najis banget rin. lo kalo ngeliat aslinya lebih parah lagi. zzz

    BalasHapus