Sabtu, 11 Juli 2009

maaf, gw tau gw emang gak bersyukur

kemaren saat gw lagi berdua doang di mobil sama bokap gw, tau-tau bokap gw nanya gini,
"dek, kamu kenapa sih masuk fkui?"
nahlolo. jujur gw sendiri ampe sekarang gatau kenapa gw pengen masuk fkui. gw ga bakal munafik dan bilang gw ga seneng masuk fkui. ya ga mungkin juga lah ya ga seneng keterima ptn, kalo masalah seneng apa enggaknya sih ya seneng, yang jadi masalah adalah, gw gatau kenapa gw seneng.

akhirnya gw cuma jawab gini doang ke bokap gw ,"gatau pa. abisnya keterima."
lalu bokap gw mencoba mencari-cari alesan sendiri dan bilang,"mungkin karena dari kecil kamu udah biasa di bidang medis kali ya?"
gw mah iya-iya aja.

yang bokap gw pikir adalah, waktu gw masih kecil dan bokap gw masih residen anastesi, kan bokap gw sering jaga malem. dan setiap bokap gw jaga malem, biasanya gw atau kakak gw ikutan nginep di rumah sakit, masuk icu, ngobrol2 sama perawat-perawatnya, ngeliatin perawat-perawatnya nyatet data2 pasien, visit pasien dan lain-lain dan gw selalu semangat melakukan itu.

yang bokap gw gatau adalah, alesan gw semangat ikut jaga malem dan keliling2 di rumah sakit adalah, makanan rumah sakitnya enak.

jujur gw ga ngerti kenapa gw waktu kelas 3 semester 1 pengen masuk fk. waktu kelas 1 sma tuh gw pengennya jadi pengacara atau diplomat. tapi berhubung gw masuk ipa dan males belajar ekonomi, gw gajadi milih itu.

gw juga tidak ada rasa di dalam hati yang ingin menolong dan menyembuhkan rakyat-rakyat kecil. gw ga ada niatan buat mengabdi ke negara lalala. boro-boro ke negara, kakek gw muntah aja udah gw tinggal.

pas gw pikir-pikir lagi sekarang, alesan sebenernya gw masuk fkui apa ya? gw juga gatau. waktu itu gw milih fkui sebenernya karena banyak temen2 gw yang pengen masuk sana, kenapa gw ga nyoba juga? toh kakak gw dan bokap gw juga udah disana, why not?

pas keterima ya jujur gw kaget. gw gak ngerasa gw pantes keterima di sana karena temen2 gw banyak yang lebih pinter dan rajin. gw juga bukan orang alim yang taat beribadah dhuha tiap hari tahajud malem malem. dhuha gw cuma kalo di sekolah itu pun hari kamis sering males karena sering ada yang bawa kue ulangtaun hari kamis. di sekolah juga gw ga pernah merhatiin pelajaran kalo lagi gak mood(yang mana gw sering gak mood). gw ngejawab2 soal paling dari buku 1700soal fisika doang ato gak kalo ada yang nanya ke gw. sisanya? buku tulis aja gw ga punya, buku cetak minjem sana-sini kecuali buku bio karena gw takut ditimpuk sepatu.

dan ketika gw keterima stei, gw sempet bingung. gw juga ga niat-niat amet masuk itb, tapi gw juga ga pengen-pengen banget masuk ui, at least gak sepengen temen2 deket gw sendiri. dibandingin sama temen-temen gw sendiri, gw berasa gw paling ga niat buat kuliah. di bta gw ga pernah merhatiin kelas, apalagi kalo kelasnya lagi rame. waktu 8 lagi ngungsi dan teman-teman gw pengejar ptn pada cabut ke bta dan belajar, gw stay di kelas main uno dan tawuran sama cowok2 kelas gw. I don't think I deserve this. banyak yang lebih pantes keterima di fkui dan stei itb daripada gw.

dan kalo gw boleh jujur lagi, sebenernya gw gatau kepanjangan I di STEI.
beneran deh, KALO ADA YANG MAU KURSI GW DI FKUI NIH GW KASIH TAPI ADA SYARATNYA. apa bet syaratnya? kawinin dulu gw sama anoop desai atau pemain bola nasional jerman. (yang ini gw GAK serius)

gw ngeliat bokap gw dan kakak gw debat tentang penyakit2 gitu juga cuma bisa cengo doang. ga ngerti apa-apa. dan gw jg ga ada niatan buat ngerti mereka ngomongin apaan. ARGH! gw bener-bener ga tau kenapa juga gw milih fk. tapi kalo ditanya, "emang kalo gitu lo mau masuk mana bet?" gw juga gatau! gw ga ngerti gw pengennya masuk mana. gw ga ngerti dimana gw akan berjaya(iya bahasanya emang lebay). argh gw bingung.

maaf gw tau gw emang gak bersyukur atas pemberian Allah yang udah sangat murah hati sekali ini ke gw. Mungkin sebenernya gw hanya ketakutan gak bakal bisa bertahan di fkui dan jadi yang paling bego di sana.

2 komentar:

  1. uuh Beta lo tuh sangat pintar, buat seumur gue aja lo pinter banget apalagi seumur lo hahaha, gue percaya dan yakin banget lo pasti survive di FKUI!

    Dan kalopun skrng lo tiba2 dapet hidayah lo mau masuk mana sebenernya atau minat lo apa, lo tetap udah keburu bakal masuk FKUI. Menurut gue sih tanpa lo sadari, sebenernya itu pasti udah pilihan Tuhan yang terbaik buat lo, yang paling pas, cuma lo belum sadar aja (lo mulai kuliah aja belum hehe). Just do your best disanalaaah, and plan to be surprised! (;

    BalasHapus
  2. bet kita belom dewasa bet
    gue juga taun lalu gada bayangan mana
    tapi kalo gue ya kenapa milih fsrd ya karena gue mau melakukan apa yang gue suka aja nanti pas kerja
    haha kalo lo mungkin sambil nilep makanan rumah sakit nantinya?? hahahaha :D
    tapi lo mah jadi dokter cocok aja bet haha

    BalasHapus