Kamis, 27 Agustus 2009

samsak guy

Let me tell you a story.

Once upon a time, ah males pake bahasa inggris pake bahasa Indonesia aja ya(ketauan bahasa inggrisnya abal) jadi pada tanggal 7 mei 1991 lahirlah sebuah bayi laki laki keturunan jerman indonesia yang diberi nama AMAM(bukan nama sebenarnya). 3tahun kurang 4 bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 7 januari 1994 lahirlah seorang bayi perempuan yang lucu putih imut dan membahagiakan orangtuanya yang diberi nama BCH(bukan nama sebenarnya).

selama tumbuh dan berkembang, kedua bayi ini tidak pernah bertemu sama sekali sampai mereka sma. di awal sma pun mereka juga tidak saling mengenal. si amam pas kelas satu di sman 8. si bch di sman 68. pas kelas dua si bch pindah ke sman 8 tapi masih ansos jadi ga kenal sama anak-anak satu angkatan cuma tau anak kelasnya sendiri. padahal jarak kelas bch ke kelas si amam lebih deket daripada kelas bch ke toilet. bego lo bch.

tapi nasib rupanya ingin mempertemukan mereka. pas kelas tiga mereka sekelas. pas hari pertama masuk dan berkenalan mereka ga sempet kenalan karena si amam telat masuk kelas karena jadi pemimpin upacara. tapi si temen sebangkunya bch kenal sama si amam. jadi si amam kalo lagi pindah ke av sering duduk dekat teman sebangku bch dan si bch karena si bch dan teman sebangkunya sering duduk deket ac jadi banyak yang deket deket.

lalu berhubung bch sangat sksd, setiap amam dan teman sebangku bch ngobrol, si bch sering ikutan nimbrung. dari situ taulah si bch gosip gosip dan aibnya si amam. si amam juga sering banget ngatain si bch. karena itu sering dicubitin atau diuber keliling kelas kadang sampe keluar kelas sama si bch.

berhubung si amam punya reputasi tertentu dengan perempuan, dia sering banget yah tolong itu yang namanya pacaran. gampang bener yang namanya putus sambung. karena itu dia sering curhat. kayak cewek aja lo amam. biarin gue buka aib lo disini makanya jangan suka pacaran mulu. ntar disantet mantan lo baru tau rasa lo amam.
nah si amam sering curhat ke bch. bch sih fine fine aja dicurhatin. sayangnya orang orang jadi melihat bahwa amam dan bch jadi kayak orang pacaran. tidak tidak, amam dan bch tidak pacaran. hanya saja ada simbiosis mutualisme disini. dimana si amam sering cerita ke si bch dan si bch mengambil keuntungan dari si amam dengan menjadikannya "SAMSAK GUY". bch nilainya jelek? "amam, cubit ya" "silahkan". bch dimarahin guru "ih dasar guru nyebelin gila!*sambil mukulin amam*". bch sedang bosan PLAK! nampar amam. bch lagi menggila "Amam, DORONG KORSI INI SAMPE KE POJOK MUTER MUTER BALIK LAGI TABRAKIN KE DINDING TABRAKIN KE TEMEN SEBANGKU LO SENDIRI" oh wait itu bukan samsak ya kalo digituin. budak mungkin lebih tepat. intinya selama kelas tiga mereka saling melipur lara hati(apa coba bahasa gue).

kalo diliat, sebenernya bch dan amam ini seperti kakak dan adek yang mana amam ye kakaknya. pernah suatu ketika amam alergi sama sesuatu dan gatel gatel seluruh tangannya bentol bentol. si bch sebagai "adik" yang baik melihat tangan si amam dan dengan yakinnya bilang "amam, lo disantet ini sama mantan lo yang benci sama gue itu". benar benar adik yang baik bukan si bch? ngefans gila gue sama si bch wahahaha.

tapi rupanya nasib hanya memberi mereka waktu satu tahun. setelah kelas tiga dan lulus, bch memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke salah satu fakultas yang awal mula didirikannya berdasarkan keputusan gubernemen nomer 22 tanggal 2 januari tahun 1849 sementara si amam harus pergi tanpa bisa dihubungi lagi.

amam ketika itu rencananya akan pergi tanggal 15 agustus. pada awal agustus si bch ada kegiatan di kampusnya yang ada bagian dimana si bch mesti memohon diri kepada yang kuasa agar diberikan kesabaran. si amam pun ingin menghibur si bch. ia ingin datang ke rumah bch. namun karena males turun ke bawah dan bukain pager, akhirnya si bch bilang "udah deh amam ga usah ke rumah gue. gue udah rela lo pergi tanpa ke rumah gue".

tapi tiba tiba tanpa terasa tanggal 15 agustus sudah tiba. si bch tidak sadar itu tanggal berapa karena berasa sok sibuk. pas lagi iseng liat liat status bbm teman temannya si bch melihat status bbm pacar terakhir si amam yang berbunyi "See you later". WAH PARAH SI AMAM PERGI GA PAMIT. bch pun marah sama si amam. rencananya mau marah 2 minggu. tapi sama aja boong gimana mau marah. si amam pergi dua taun ga bisa dihubungin bisanya diemail itu pun dibaca 2 taun lagi. sama aja boong zzz. akhirnya si bch pun sekarang ga marah lagi sama si amam.(padahal sebenernya amam ga pamit karena hapenya disita nyokapnya sebelum dia sempet pamit pamitan).

sebenernya sahabatnya si bch ga cuma amam aja. tapi yang bisa dijadiin samsak dan budak sementara hanyalah amam dan dia satu-satunya sahabat si bch yang pergi tanpa bisa dihubungi. dua taun lagi perginya. ga boleh bawa hape email ga bisa pake telpon umum juga dia kayaknya ga bawa koin deh.
come home soon, Ario Matswopati Ali Meyer, I miss you sooooooooooo much!

amam dan bch ketika bch masih menjadikan amam samsak pribadinya. itu sebenernya punggungnya si amam lagi dicubit.

2 komentar:

  1. Iya bet, gw jg kangen ario nih, tiba2 aja ngilang gt dia. Kalo ada kabar tntng dia, kasih tau gw jg ya. Nanti gw ksh tau jg kalo gw dpt kabar dia

    BalasHapus
  2. betaa, lo masih bisa email ario kok, lo coba aja, tiap 2 atau 3 minggu skali dia bisa buka email kok, insya Allah bales sama ario ;)

    BalasHapus