Senin, 29 Agustus 2011

ngambek

Hari ini gue menghabiskan hari gue dengan sepupu gue yang entah mengapa menurut gue mungkin terlalu dimanja oleh nyokapnya sehingga dia jadi gampang banget ngambek. Ga dibikinin mie goreng? Nangis guling-guling. Ga dikasih main psp? Kakak gue dilempar bantal. Ga dibolehin siram-siram? Nangis loncat dari lantai 2. Oke lebay ga sampe loncat juga sih tapi dia ngancem buat loncat.

Sampe saat ini gue udah melihat berbagai macam cara ngambek. Dari yang cemberut lucu imut minta dicubit, nangis biasa, nangis gerung2, nangis ngancem sesuatu seperti gamau makan atau gamau mandi(yes, I know somebody yang ngancem gamau mandi pas ga dapet sesuatu), sampe ke nangis kenceng malu-maluin minta dipukul.

Tapi menurut gue ya, gue pernah melaksanakan satu manuver ngambek paling mujarab se-jakarta. Well to be honest gue sering banget ngambek dan seringkali ga berhasil. Gue pernah ngambek ga dibolehin nemenin bokap gue potong rambut (which I love so much karena adanya service teh botol gratisnya) trus gue mengunci kamar mandi tanpa diketahui bokap nyokap dan lalu gue ketiduran trus jadi gue sekeluarga ga bisa mandi seharian. Oke false move.

Tapi manuver gue yang ini? Beuh. Cakep banget. Gue waktu itu minta dibeliin mainan. Mainan PAS to be exact. Mungkin ada beberapa yang tau it was some kind of an educational toy dimana lo bisa bermain sambil belajar (namanya juga educational toy bet. Bego lu). Waktu itu gue lg belanja bulanan sekeluarga ke carrefour dan ada stand jualan begonoan. Dan gue jatuh cinta pada omongan pertama penjualnya. Gue emang mure.

Sayangnya waktu itu gue abis dibeliin mainan lain, jd bokap nyokap gue memutuskan untuk ga beliin mainan itu. Gue sih berusaha memasang brave face gitu selama belanja bulanan. No, sir I did not cry, I did not beg. gue menjalankan tugas gue sebagai anak kecil imut-imut supaya bisa motong antrian kasir dengan baik. Everything I did was normal.

Tapi, begitu sampe rumah, gue laksanakanlah manuver dakhsyat itu.
Yaitu.....

Gue ngaji. Subhanallah sekali gak tuh gue?

Malem-malem ga ada angin ga ada hujan, seorang beta yang biasanya kalo guru les ngajinya dateng langsung pura-pura tidur, ngaji. Nyokap bokap gue takjub. Sayang waktu itu belom jaman kamera digital. Kalo ada kamera digital mungkin gue udah dimasukin koran #lebay

Tapi, voila! Besoknya gue pulang sekolah mainan PAS itu udah bertengger manis di meja belajar gue mwahaha. Tapi abis itu gue males maininnya. Maap ya Allah tapi aku ngajinya tulus kok suer deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar