Selasa, 13 September 2011

cerpas

waktu gue dan kakak gue masih kecil (kecil disini umurnya ya, bukan ukuran badannya!! #ganyantai), my father used to tell us stories about his patients as our bedtime stories. and it was fun. misalnya dia cerita pasiennya yang dekapitasi, atau yang kejatohan kelapa, atau pasien apapun yang kebetulan dia hadapi hari itu. waktu gue kecil emang masih jaman-jamannya bokap gue residen.

dulu gue dan kakak gue selalu rebutan siapa yang bakal diceritain tentang pasien bokap gue atau yang kita sering sebut dengan cerpas (cerita pasien) karena gue dan kakak gue ga bisa dibiarin tidur satu kamar sementara bokap gue hanyalah manusia biasa yang tidak bisa berada di dua tempat sekaligus karena gue dan kakak gue sama-sama gamau ngalah siapa yang dicerpasin duluan.

is it normal? gue gatau sih. tapi jujur itu gue dan kakak gue sampe bikin jadwal harian. gue dapet hari senin, rabu, jumat, minggu sementara kakak gue sisanya. curang emang gue lebih banyak tapi hidup gue lebih banyak dicurangi oleh kakak gue kok ini satu-satunya kesempatan gue bisa curang dari dia #sedih

satu cerita yang gue inget dan selalu gue minta ulang saat pasien bokap gue dikit jadi ga bisa banyak cerita adalah tentang seorang kakek yang dioperasi kakinya dan cuma dibius lokal jadi sepanjang operasi dia ngeluh terus kenapa operasinya ga mulai-mulai dan baru berhenti ngeluh pas dibilangin operasinya udah selesai. i don't know why but i love that story.

gue lupa kapan gue dan kakak gue berhenti minta cerpas. tapi kemaren entah gimana pembicaraannya tau-tau gue dan bokap gue ngomongin cerpas ini lagi.
dan ternyata, yang seneng cerpas itu bukan cuma gue dan kakak gue. rupanya ini adalah simbiosis mutualisme karena bokap gue juga merasa beruntung saat dia cerpas.
jadi bokap gue kemaren ngomong gini

"kamu inget gak bet dulu pas kecil papa sering cerita tentang pasien papa ke kamu? itu sebenernya cara papa ngeramal pasien papa bakal gimana loh. jadi biasanya kalo abis papa cerita kamu sama mbak denti masih bawel masih bisa nyanyi-nyanyi atau berantem sama mama, itu artinya pasien papa mau sejelek apapun itu biasanya bakal segera bisa keluar dari rumah sakit. tapi kalo papa cerita trus abis itu kamu sama mbak denti jadi diem, biasanya sih ya papa langsung nyiapin aja bahwa pasiennya bakal yah, kamu tau lah ya..




yes, my sister and I are that cool. kayaknya emang kita cenayang deh mwahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar