Rabu, 28 Juli 2010

roda kehidupan

Ada pribahasa yang bilang, hidup ini seperti roda yang berputar, kadang kita di atas, kadang kita di bawah.

Bagi gue pada tanggal 26 juli kemaren, pribahasa itu bohong.

Kenapa? Karena gue stuck di atas melulu ga bisa turun.
Hah ga bisa turun gimana bet maksud lo?
Iya gue di lantai 2 rumah gue trus ga bisa turun seharian karena tangga rumah gue lg direnovasi.

lah emang lo ga ada kegiatan apa2 gitu bet?
Untungnya yang benar-benar mendesak gue untuk pergi sih ga ada tp sbnrnya ada reuni kelompok psaf gue tp jdnya gue g bisa ikut deh sial.

Jd gini sbnrnya gue udh tau itu tangga bakal diapa-apain mengingat sudah mulai berbunyi kriet kriet kalo gue naik. Tapi gue kira itu tanda bahwa gue menggendut aja bukan tangganya yang udah rusak. Tp rupanya nyokap gue memutuskan untuk tangga tersebut direnovasi. Yasudah apadaya tangan tak sampai gue mah ngiya2in aja. Tak taunya, tukang tangganya dateng jam 8 pagi. Jam 7 pagi bokap nyokap gue udah turun buat brgkt kantor, kakak gue lagi pergi ke luar kota. Jd mereka aman2 saja bisa tidak stuck di lantai 2. Lah emang lo kemana bet? Gue di rumah kok di kamar. Ngapain bet? Tidur hehehe yah namanya juga liburan masa ga boleh bangun siang? Seberapa siang emang bet? Euhmmm hahahaha jadi malu. . . . yah intinya cukup siang sehingga gue terbangun setelah tukangnya udah mulai kerja jadi gue g bs turun. Makan gimana bet? Makan ati gue haha. Gak sih untungnya masih ada makanan dan minuman dan komputer dan televisi di lantai atas rumah gue jd gue bisa bertahan hidup sampai sekarang dan masih bisa ngetik post ini.

Sebenernya terbersit ide untuk ke balkon trus manggil mbak gue dan gue suruh bawain tangga, tp gue baru inget tangga gue pendek ga nyampe satu lantai gitu. Terbersit juga ide untuk loncat, tp sayangnya di bawah balkon itu taman nyokap gue kalo gue rusakin bisa berabe. Sbnrnya tangga untuk naik ke lantai 2 itu ga cuma 1, ada 1 lagi di luar jendela kamar gue gitu deh itu taman nyokap gue gitu (gila taman nyokap gue banyak ya ƪ(‾ε‾“)ʃ ) tapi oh tapi, semua jendela rumah gue udah diteralis gara2 nyokap gue trauma dulu pas gue kecil pernah gue pulang sekolah lebih cepet dari biasanya dan nyokap gue lagi ke pasar. Karena males nunggu di luar rumah, akhirnya gue ngebongkar paksa dikit gitu jendela rumah gue trus gue masuk lewat jendela kayak maling gitu. Brutal I know tp apa daya waktu itu gue kebelet pipis jadi ya maap maap dah daripada taman nyokap gue gue pipisin hayo? Yah intinya gara2 insiden itu semua jendela rumah gue langsung diteralisin sehingga tereliminasi sudah pilihan keluar lewat jendela.

Yaudah deh akhirnya seharian itu gue di atas mulu untung maghriban gitu udah selesai kerjaan tukangnya dan roda kehidupan gue bisa kembali ke bawah mwahahaha.

Pesan moral : meski liburan sebisa mungkin jam 7 ttp bangun dan cek apakah ada tukang yang akan ngerenovasi rumah lo dan membuat lo ga bisa turun. Waspada itu penting.

1 komentar:

  1. HAHAHAHHAHAHA gw pikir ini serius. sumpah ngakak bet. mengisi waktu ketika gw belom ngantuk nih hahaa.

    BalasHapus