Sabtu, 27 Maret 2010

like, whoa!

oke. jadi pada tanggal 27 maret 2010 kemarin gue dan 37 teman-teman gue yang lain mengikuti dikdas yang diadakan oleh TBM SMIKMFKUI(buat yang ga tau, tbm itu badan kelengkapan mahasiswa di fkui yang bergerak di bidang emergency dan medis praktis). materinya kemaren itu ttg bls(basic life support), balut bidai, sama transportasi, tp yang di-praktikum-in cuma yang bls sama balut bidai.

sebenernya materinya ga jauh beda sama yang gue dapet pas modul p2k2 bulan hmmm bulan desember kemaren. jadi kemaren cuma kayak penyegar ingatan saja.

acaranya selesai jam 4an trus gue solat dulu di kampus abis itu pulang bareng kakak gue. awalnya mau makan sushi dulu tapi berhubung dua-duanya bokek jadi ya hmm langsung pulang ajalah ya.
gue pulang seperti biasa. lewat pramuka trus bypass. pas lagi di daerah jatinegara gitu ada motor nyerempet mobil kakak gue. akhirnya sampe daerah aduh daerah mana yak itu pokoknya yang deket gedung jamsostek itu lah yang biasanya lampu ijonya lama tau2 gue kena lampu merah. jadi gue turun dan melihat kerusakan apa yang mobil kakak gue alami(btw, little fact. masa kata kakak gue kalo gue mau botakin rambut dia mau ngasih mobilnya ke gue. hmmm thinking about it hmmm). abis gue turun ga lama kemudian lampu merah berganti dengan lampu hijau. gue jalur kedua dari kanan ya btw.

tapi baru jalan dua atau tiga mobil gitu tau2 jalur paling kanan sama kedua dari kanan tuh ga maju sama sekali. kakak gue marah-marah. dia ngomong "ah parah ah. eh kecelakaan ya?" dan ternyata bener. kyknya ada motor mau belok kanan ketabrak sama mobil yang mau lurus. dan ga lama kemudian ada yang digendong dipindahin ke trotoar gitu. berhubung gue lg sama kakak gue jadi gue berani2 aja untuk turun dan menolong (cailah bahasanya), padahal kalo kakak gue ga ada yang ada nanti gue malah sotoy2 menolong tp ditolak saat mengenalkan diri wakakak.

oke jadi minggirlah mobil kakak gue dan gue turun duluan karena kakak gue mau markir mobil yang bener dulu. gue nyebrang jalan dengan sangat tidak memperhatikan mobil2 lain dan menghampiri TKP. sampe sana ternyata yang kecelakaan mbak-mbak. dia udah tiduran di trotoar gitu helmnya udah dilepas. lagi dikasih minum sama ibunya. yang ngerubutin ga terlalu banyak. jadi gue langsung mengenalkan diri dan AVPU. mengapa? karena udah ada polisi di sana jd kayaknya ga terlalu butuh spgdt(sotoy) eh tp ternyata bener spgdt tidak dibutuhkan wakakak. mbak2nya sadar tp masih ga terlalu aware dengan keadaan sekitar. tp ga ada deformitas atau open wound lalala gitu lah. ga lama kemudian kakak gue dateng trus ngecek lebih lanjut si mbak-mbak itu, jadi gue beralih ke nyokapnya mbak itu. dia masih nyerocos dengan bawel jadi gue tau dia masih sadar. gue tanya aja yang sakit dimana. ternyata di kakinya ada luka gitu kyknya kena knalpot gitu. gue periksa pmsnya. pulsasinya ga terlalu keliatan karena kuku kakinya dia hmmm jadi gue periksa motorik dan sensoriknya ternyata masih bener. jadi akhirnya luka tersebut dikasi air ama kakak gue. trus si mbak-mbak itu karena pusing gitu disuruh diri sama kakak gue. dan abis itu udah. gue dan kakak gue melanjutkan perjalanan pulang.

ya meski setelah gue ceritain kayaknya ga asik sama sekali gini, believe me pas saat gue ngeliat ada kecelakaan itu gue sempet deg-degan wakakak norak. ya maap maap dah first time melaksanakan p2k2 dan dikdas yang entah kenapa pas sekali dilaksanakannya di hari gue melihat kecelakaan itu haha. ga sia-sia deh ikut dikdas ckck.

1 komentar:

  1. wah... kalau daku yang ada diposisi kamu saat itu pasti dakdikduk serr juga kalo liad kecelakaan gitu berharap korbanx gak parah2 amat, atopun kalo parah bisa nolong apa gitu kek.. gak manyun2 doank..
    sukses yaa buat studyx ^^

    BalasHapus