Jumat, 01 Januari 2010

teori mama

jadi, gue sudah beberapa lama ini memperhatikan nyokap gue. dan tentunya gue sungguh sangat sayang sama nyokap gue meski nyokap gue, well bisa dibilang memiliki pemikiran yang sungguh sangat inovatif.

nyokap gue mempunyai teori-teori unik yang kadang bisa bikin kakak gue dan gue ngakak(iya kita emang anak durhaka, maaf ya ma.) nyokap gue memanglah orang yang sangat unik. sama seperti anaknya.

teori #1
rambut itu, semakin dipotong semakin lebat.
kalo cuman sampe situ, masih logis sih menurut gue. tapi tunggu alasan dia mengeluarkan teori itu.

taneman aja kalo dipotong langsung lebat lagi. makanya, kamu potong rambut terus ya.

dan oleh karena alesan itulah gue jadi sering banget potong rambut. karena dia beranggapan rambut gue = taneman yang mana bisa lebat kalo abis dipotong karena ada hormonnya. oke ma potong terus aja rambutku besok warnanya jadi ijo terus tumbuh bunganya ya.

teori #2
hewan itu bisa ngomong. hewan= teman, kadal= sahabat, kucing=neraka
dia pernah gitu lagi olahraga pagi di monas sendirian. terus duduk di bangku-bangku kosong. dia ngerasa ada yang ngeliatin diaaaa terus. karena risih dia ngeliat sekeliling, ternyata "EH kamu! udah lama deh gak ketemu. mana temen-temenmu?" dan itu dia ngomong ke rusa yang ada di monas. (ini gue tau karena dia cerita begini ke gue)
terus dia pernah lagi siram-siram taneman. gue di atas lagi nonton tv. tau-tau dia ngomong sendiri "LOH! kamu ngapain ke sini? rumahmu kan disana. ayo pergi-pergi". gue kira kan dia ngomong sama anak alay yang sering dateng ke rumah gue. gataunya? dia ngomong sama kadal. owkay, weird.

teori #3
semua orang adalah temannya dia.
dan itu merupakan kenyataan. penjaga tol? temennya dia. sopir angkot? temennya dia. tukang taneman? temennya dia. mbak-mbak di pasar? temennya dia. orang pernah jadi gue lagi naik mobil mau muter gitu. tau-tau ada orang naik mobil gitu awalnya ga mau ngasih gitu tapi begitu ngeliat muka nyokap gue, dia langsung berhenti terus senyum sambil melambaikan tangannya. nyokap gue bingung sebentar trus mikir. "OH IYA! itu kan temen mama dulu di rumah yang lama."

teori #4
menjemur ayam adalah hal yang wajar
iya. dulu gue pernah melihara ayam. ada banyak gitu. ayam kate sepasang, ayam arab 2 ekor sama ayam jago satu. dan seminggu sekali ayam-ayam gue yang bernama lupita, rohelio, menil, menul, dan saturno itu akan dia mandiin terus dia jemur diikat di pager biar ayam gue gelepakan pengen ngelepasin diri.

teori #5
buah itu jalur pencernaannya beda sama makanan biasa
gue sebagai anak yang nakal, sering malas makan buah. dan kalo gue males makan buah, biasanya gue akan bilang "udah kenyang ma udah kenyaaaang". dan dia langsung jawab "kalo makan buah tuh gak bikin kenyang! kan beda pencernaannya".

teori #6
basket itu bukan olahraga.
gue lupa lagi ngomongin apa, tapi tau-tau dia ngomong gini "dulu di ugm tuh mama gak ikut kegiatan olahraga gitu. mama ikutnya malah basket".

teori #7
mengelap daun tanaman adalah suatu kewajiban
tiap malem tuh dia bakal ngelapin semua daun taneman yang ada di rumah gue. yang mana itu adalah banyak. bagi dia, gapapa kalo gue sama kakak gue jatoh trus luka. tapi ya, kalo lo nginjek tanemannya dia, hmmpfh, tiada maaf bagimu. dulu bahkan di rumah gue yang lama, kalo nginjek rumput, duit jajan gue dan kakak gue dipotong seribu per menit nginjek taneman. kejam? memang


teori #8
"makanya" adalah kata hubung bagi segala macam kalimat
setiap gue dan kakak gue berantem ama nyokap gue pasti bakal keluar kata makanya. padahal sebenarnya dari tata bahasa itu salah. jadi misalnya dia ngeluarin pernyataan "kamu itu berisik banget". trus dijawab ama kakak gue "lah ini gak berisik ma kan emang volume-nya segini udah gitu amplitudo suaraku sama beta juga gak melebihi gelombang longitudinal dan frekuensi(gak gini juga sih)" yang mana intinya kakak gue mematahkan pernyataan nyokap gue sebelumnya. dan dia akan menjawab "LAH IYA! MAKANYA~"

teori #9
kaki meja itu tiga
waktu itu di rumah gue lagi ada tukang. mau disuruh bikin meja. tukangnya bertanya meja seperti apa yang nyokap gue inginkan? dengan tanpa ragu-ragu nyokap gue menjawab "kaki mejanya tiga ya kayak biasa gitu".


hmmm sebenernya banyak lagi sih teori nyokap gue tapi banyak yang ga enak kalo gue sebutin dan lagi nanti kasian ama nyokap gue hahahaha. tenang gue masih sayang kok ama nyokap gue meski sekarang gue lagi berantem. nanti kalo ada teori baru lagi bakal gue update.

sebenernya sih lebih lucu kalo menguping nyokap gue karena nyokap gue sering banget odong atau salah omong. udah beberapa kali gue ngirimin ke ngupingjakarta tapi sayang masih belom cukup bagus. yaudah gue tulis disini aja lah ya.

bokap gue : mas ini masangnya gimana? kalo yang in saya giniin masih mungkin kan?
nyokap gue : aduh papa ini. udahlah biarin tukangnya aja yang masang. papa ini semua-semua mau ditackle sendiri.
didengar di sebuah toko elektronik di jakarta pusat oleh gue yang langsung nyari barang2 untuk berlindung dari tackle-an mama


nyokap gue: kalo mama kamu kerja-nya dimana?
temen gue: di jakarta post tante..
nyokap gue: ooh di kantor post jakarta pusat
didengar oleh gue yang langsung ingin ngirim surat lewat jakarta post


udah ah takut kualat gue huehauhaeheahaha wekewekewekewekeweke(ketawa baru gue lagi suka ketawa gini wekekeweke)

2 komentar:

  1. ..............................saturno, nama apa itu. beta lo kebanyakan nonton wedding peach (ga nyambung)

    BalasHapus
  2. looh saturno itu carita de angel nin. yang waktu itu ada pembantu gitu(lupita) jatuh cinta sama siapanya tante rambut palsu yang namanya si rohelio. nah si saturno ini yang antagonis di hubungan mereka. dia berusaha ngerebut lupita.

    BalasHapus